Future Video

Selamat Datang Di Blog Saya, Jangan Lupa Baca dan Komentar ! Semoga Bermanfaat... *Salam Aligar*

20100701

Menerjemahkan File Bereksitensi Word, Excel, Power Point dengan DocTranslator

Selain dari Google Traslate ada lagi salah satu layanan baru yang bisa menerjemahkan dokumen (Word, Excel dan Power Point) dengan tetap mempertahankan tampilan (susunan) adalah DocTrasnlator.

DocTranslator merupakan sebuah website yang memberikan layanan terjemahan office gratis mencakup, word, excel, power point dan text files. Layanan yang diberikan mempunyai berbagai fitur, antara lain :
  • Mempertahankan layout dokumen aslinya (misalnya font, tabel, kolom, spasi dan lainnya)
  • Mendukung terjemah dokumen lebih dari 50 bahasa (dari dan ke)
  • Terjemahan menggunakan Google Traslate
  • Tidak ada batasan ukuran file yang diterjemahkan
  • Gratis dan cepat
  • Tidak perlu instalasi software/program (kecuali plugin/aplikasi java runtime environment)
  • Tidak perlu registrasi atau alamat e-mail
  • Dokumen dan isinya tetap terjaga privasinya
Untuk bisa menerjemahkan dengan DocTranlator selain harus mempunyai koneksi internet, diperlukan Java Runtime Environment (JRE) terintall di komputer. Jika java tidak terisntal firefox biasanya akan menampilkan pesan untuk download plugins terlebih dahulu.
Atau bisa terlebih dahulu download JRE

Untuk memanfaatkan layanan ini atau menerjemahkan dokumen buka Wibsite DocTranlator kemudian klik tombol star di bawah dokumen Dokumen Translator, selanjutkan akan didownload Java Applet (aplikasi java yang berjalan di web browser) dan tunggu sampai selesai. Sebelum aktif Java Applet ini perlu ijin kita untuk berjalan, sehingga muncul tampilan apakah kita akan mengijinkan aplikasi ini berjalan. Selanjutnya setelah kita ijinkan kita bisa mulai menerjemahkan dokumen.

Pilih salah satu dokumen yang ingin kita terjemahkan baik dari Word (doc, docx, xml), Excel (xls, xlsx), Power Point (ppt, pptx) atau dari tipe file lainnya. Klik saja salah satu untuk mulai upload dokumen kita. Selanjutnya memilih bahasa dokumen kita dan hasil terjemahan yang kita inginkan, tinggal klik tanda panah untuk mulai menerjemahkan. Setelah selesai, maka akan muncul tampilan download dokumen yang sudah diterjemahkan dalam format yang tetap mempertahankan aslinya. Meski kadang ada beberapa format yang berubah, terutama jika formatnya cukup kompleks.

SELAMAT SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar